Kredit Bank Atau Multifinance, Mana Yang Akan Anda Pilih

Apabila sekarang ini anda sedang memiliki rencana untuk membeli sebuah mobil, dan sedang menimbang-nimbang antara menggunakan aplikasi kredit mobil dari bank atau multifinance, berikut beberapa hal yang bisa anda jadikan referensi aplikasi simulasi kredit mobil mana yang akan anda pilih.

Sebelum membahas lebih lanjut, seperti yang sudah kita ketahui apabila bank dan multifinance sama sama menyediakan aplikasi kredit mobil yang bisa dipakai sebagai sarana untuk melakukan pinjaman.

Persamaan Kredit Bank Dan Multifinance

Kedua lembaga keuangan ini memang sama-sama menyediakan aplikasi kredit yang dapat anda gunakan sebagai sarana untuk memenuhi kebutuhan anda. selain itu baik bank maupun multifinance memiliki kebijakan untuk anda membayar 30% dari total harga mobil yang akan anda beli.

Dana yang anda bayarkan tersebut digunakan sebagai uang muka untuk mendapatkan mobil yang akan anda beli. Sedangkan 30% sendiri merupakan ketentuan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia dan itu sudah sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Kelebihan Dan Kekurangan Kredit Bank

Salah satu kelebihan yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan aplikasi kredit mobil dari bank adalah anda akan memperoleh suku bunga yang cukup rendah. Hal tersebut akan menguntungkan anda karena angsuran yang harus anda bayarkan akan lebih ringan. Hal ini akan semakin terasa apabila tenor yang anda ambil memiliki jangka waktu yang panjang.

Selain itu, keuntungan menggunakan aplikasi kredit mobil dari bank adalah anda dapat melunasi pinjaman yang anda ambil dari bank apabila anda memiliki dana yang cukup untuk menutup seluruh tanggungan anda.

Akan tetapi, aplikasi kredit mobil dari bank mengharuskan anda memenuhi banyak sekali persyaratan agar kredit yang anda ajukan disetujui pihak bank. Selain itu, proses yang lama juga merupakan salah satu kekurangan menggunakan aplikasi kredit mobil dari bank.

Kelebihan Dan Kekurangan Kredit Multifinance

Kelebihan yang paling mencolok dari aplikasi kredit mobil dari multifinance adalah prosesnya yang cukup cepat. Biasanya, anda hanya memerlukan waktu satu hari saja untuk mendapatkan jawaban apakah kredit anda disetujui atau tidak. Tetapi tentu saja hal itu dapat dilakukan apabila seluruh persyaratan terpenuhi.

Selain itu, kekurangan dari menggunakan aplikasi kredit mobil dari multi finance adalah suku bunganya yang tinggi seringkali menjadi penghalang bagi orang-orang untuk mengambil penawaran ini.

Akan tetapi bagi anda yang tidak terlalu bermasalah dengan suku bunga tinggi dan berkeinginan memiliki mobil dalam waktu yang cepat, anda dapat mengambil aplikasi yang ditawarkan oleh multifinance.

Tidak hanya itu, apabila anda memiliki skor kredit yang buruk, mungkin memang multi finance menjadi satu-satunya jalan anda untuk mendapatkan mobil impian anda, karena dengan skor kredit yang buruk, anda permohonan kredit yang anda ajukan ke bank pasti tidak akan disetujui.

Leave a Comment