5 Keuntungan Kredit Perumahan dengan KPR yang Bisa Anda Rasakan!

Kredit perumahan adalah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan hunian impian Anda dengan menggunakan sistem KPR. Dengan menggunakan kredit perumahan, Anda tentunya akan mendapatkan berbagai keuntungan yang bisa Anda rasakan saat membeli rumah impian Anda.

Apa saja keuntungan yang didapatkan saat membeli rumah dengan sistem KPR?

Simak penjelasannya di bawah ini.

Harga Terjangkau

Hal yang paling utama bisa Anda rasakan ketika membeli rumah dengan sistem KPR adalah mendapatkan hunian dengan harga terjangkau. Seperti diketahui, harga rumah tentu akan semakin melambung tinggi setiap tahunnya. 

Dengan menggunakan sistem KPR, tentu Anda bisa mencicilnya daripada membayar tunai secara langsung. Meski begitu, Anda juga wajib mengetahui daftar harga hunian yang terjangkau sehingga Anda bisa mempersiapkannya dari saat ini.

Angsuran Cukup Rendah

Keuntungan selanjutnya yang dapat Anda rasakan saat membeli rumah dengan sistem KPR ialah mendapatkan angsuran yang cukup rendah setiap bulannya. Tentu ini menjadi nilai tambah yang bisa Anda rasakan terlebih jika Anda termasuk bagian dari generasi muda.

Mendapatkan angsuran yang cukup rendah tentu akan sangat meringankan beban biaya angsuran yang harus dilunasi setiap bulan. Keuntungan besar ini tentu patut Anda syukuri sehingga beban biaya cicilan tidak terasa berat.

Memperoleh Perlindungan Asuransi

Salah satu keuntungan kredit perumahan atau KPR ini adalah Anda dapat memperoleh perlindungan asuransi. Dimana cicilan bulanan KPR yang diangsur oleh nasabah telah dimasukkan untuk biaya perlindungan asuransi properti dari bank tersebut.

Asuransi KPR ini dapat diperoleh oleh nasabah yang telah melakukan akad seperti asuransi kebakaran dan lain – lain.

Legalitas Terjamin

Seperti yang diketahui, mencari developer saat ini pun perlu diperhatikan kredibilitasnya. Membeli rumah KPR dengan sistem pembayaran melalui bank, maka legalitas yang dimiliki perumahan tersebut tentu sudah terjamin. 

Saat ini banyak penawaran pembiayaan kredit perumahan yang menarik di berbagai bank konvensional maupun syariah sehingga Anda bisa mencari daftar developer yang bisa menjadi pilihan untuk hunian impian Anda.

Kepastian Kepemilikan

Anda akan mendapatkan kepastian kepemilikan saat membeli rumah melalui KPR. Jika Anda telah melakukan akad di bank, maka sertifikat tanah maupun rumah juga sudah bisa diproses atas nama Anda. Ini merupakan sebagai bukti bahwa Anda adalah pemilik yang sah dari rumah yang dibeli.

Hanya saja, dokumen kepemilikan rumah KPR tersebut akan tersimpan di bank selama jangka waktu yang telah ditentukan. Dokumen kepemilikan ini pun akan dijadikan sebagai agunan hingga total angsuran kredit tersebut terbayar lunas.

Itulah 5 keuntungan yang dapat Anda rasakan saat membeli rumah dengan sistem KPR yang terjangkau. Baiknya 5 keuntungan ini bisa dipertimbangkan agar lebih yakin untuk memutuskan membeli rumah dengan sistem KPR. Semoga membantu!

Leave a Comment