Tips Merawat Drone Foto Udara Indonesia Agar Awet

Bagi kamu yang suka melakukan foto udara Indonesia, pasti memiliki drone di rumah. memang drone menjadi peralatan penting kita untuk mengabadikan foto dari sudut yang tidak bisa dijangkau manusia pada umumnya.

Oleh karena itu, kamu harus merawat peralatan tempur kamu dengan baik agar awet dan dapat digunakan dalam waktu yang lama. Jangan sampai drone kamu rusak dan tidak bisa dipakai sama sekali.

Berikut ini kami paparkan beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk merawat drone kamu agar tetap dalam kondisi yang prima:

  1. Menggunakan Cleaning Kit

Tentu saja karena drone yang kamu pakai untuk melakukan foto udara Indonesia, cleaning kit harus kamu miliki. Cleaning kit di sini merupakan peralatan yang digunakan untuk membersihkan kamera. Sehingga, kamu perlu memastikan kamera drone kamu tetap bersih.

Tidak perlu cleaning kit yang mahal-mahal, kamu bisa membelinya dengan harga murah di toko kamera, toko alat elektronik, ataupun situs e-commerce.

  1. Menyimpan Drone dengan Baik

Agar tetap terawat, kamu harus menyimpan drone dengan baik. Bila memiliki, pakailah hardcase besar untuk menyimpan dronemu. Jika tidak, pakailah kardus drone itu sendiri.

Selain itu, simpan juga di tempat yang aman dan kering. Karena drone merupakan barang elektronik yang sama sekali tidak boleh sedikitpun terkena air. Bila perlu, berikan silica gel agar uap air di dalam hardcase ataupun kardus dapat terserap dengan baik.

  1. Menggunakan Cover Baling-baling

Penggunaan cover baling-baling dimaksudkan untuk melindungi baling-baling drone agar tidak terjadi kerusakan yang parah di saat drone tiba-tiba jatuh ke tanah ataupun terbentur benda asing, seperti serangga yang melompat ke arah drone, benda keras yang didekati drone, dan lain sebagainya.

  1. Memastikan Baterai Penuh

Jangan sampai lupa untuk mengecas baterai drone setelah kamu menggunakannya. Cas hingga penuh agar baterai tidak bocor. Selain itu, jangan terlalu memaksakan drone dengan menggunakannya hingga baterai 0% agar baterai tidak bocor.

Itulah tadi beberapa tips merawat drone untuk foto udara Indonesia. Dengan melakukan tips-tips di atas, diharapkan drone kamu lebih tahan lama dan tidak mudah rusak.

Leave a Comment