Apa Saja Kelebihan Menggunakan Convection Oven Electric?

Penggunaan oven manual dan listrik saat ini masih saja ramai digunakan karena beberapa alasan. Salah satunya, harga oven manual jauh lebih murah dibandingkan dengan convection oven electric. Oven manual juga memiliki kegunaan yang sama dengan convection oven electric tetapi convection oven electric jauh lebih lengkap. 

Ini dia kelebihan convection oven electric dibandingkan dengan oven manual: 

  • Bisa dikendalikan  

Artinya bahwa tombol yang ada di sisi kanan bisa mengendalikan berapa suhu dan waktu yang diinginkan. Misalkan Anda ingin agak lama memanggang kue maka tinggal putar tombol waktu 60 menit dengan suhu rendah dari suhu yang disarankan. Tujuannya agar kue yang dipanggang tidak terlalu keras, memang tidak segosong oven manual tetapi hal itu akan mempengaruhi tampilan kue. 

  • Bisa disambi

Artinya Anda bisa melakukan kegiatan lainnya saat proses pemanggangan berlangsung, sehingga semua pekerjaan akan lebih efektif dalam satu waktu. Dengan adanya convection oven electric semua pekerjaan bisa terselesaikan dengan baik dan cepat. 

  • Menghemat waktu 

Artinya teknologi yang ada di bagian dalam komponen mempersingkat waktu pemanggangan untuk dipercepat sehingga energi listrik yang dibutuhkan lebih sedikit. Listrik rumah Anda lebih hemat hingga 25% dari penggunaan sebelumnya. 

  • Kualitas rasa lebih bagus 

Convection oven electric memiliki elemen sirkulasi udara terbaik sehingga semua permukaan kue akan matang tanpa gosong dan cita rasanya lebih enak. Anda tentu bisa membandingkan tingkat rasa oven manual dengan convection oven electric, rasa kue dengan oven listrik akan lebih merata ke semua bagian sedangkan oven manual terkadang rasa enak hanya di bagian tertentu saja karena oven manual tergantung panas dari api yang berputar di area bawah saja sedangkan convection oven electric panasnya muncul di semua sudut. 

  • Matang lebih merata 

Tingkat kematangan kue menggunakan convection oven electric lebih bagus dan merata dibandingkan dengan oven manual karena panasnya diatur oleh tombol. Sedangkan, untuk oven manual tidak diatur oleh tombol sehingga seringkali ada bagian tertentu yang lebih coklat, lebih lunak atau pas. 

Berapakah harga convection oven electric?

Harga convection oven electric yang bisa Anda temui rata-rata sekitar Rp. 500 ribuan dengan merek yang cukup terkenal hingga Rp. 40 jutaan. Tinggi rendahnya harga oven didasarkan dari sebuah ukuran volume dan kelengkapan fiturnya. Untuk convection oven electric yang hanya digunakan khusus pemanggang saja memiliki kisaran Rp. 600 ribuan – Rp. 1,5 jutaan. Sedangkan untuk kelengkapan oven yang bisa memanggang, mengukus dalam satu kesatuan memiliki harga yang sangat mahal Rp. 30 jutaan.  

Jual alat pemanggang oven terbaik 2022 bisa Anda dapatkan lewat toko online terpercaya. Convection oven electric membantu usaha bisnis Anda menjadi lebih ramai karena mengutamakan kualitas rasa dan tekstur.

Leave a Comment