3 SMA Islam Favorit, Sekolah Terbaik Balikpapan

Balikpapan, memiliki begitu banyak sekolah terbaik dengan prestasinya yang luar biasa. Selain sekolah negeri, terdapat beberapa sekolah Islam dengan kualitas yang sangat mumpuni di Balikpapan, bahkan sukses menjadi sekolah terbaik Balikpapan. Penghargaan sebagai sekolah terbaik, pasti didasarkan atas beberapa hal. Dengan begitu, ini dia beberapa sekolah swasta terbaik di Balikpapan selain sd unggulan Balikpapan.

SMA Islam Terpadu Miftahul Khoir

Sekolah ini menjadi salah satu sekolah Islam terbaik di Balikpapan yang menyeimbangkan antara ilmu agama, ilmu pengetahuan alam dan ilmu sosial. Dengan fasilitas yang begitu lengkap membuat sekolah ini begitu nyaman untuk dijadikan tempat menimba ilmu. Selain itu, tenaga pengajar yang ada di SMA Miftahul Khoir tentu bukan sembarang pengajar, mereka merupakan tenaga pengajar yang sangat mumpuni dan berkualitas tinggi,

Kurikulum yang diusung di sekolah ini terdiri dari 3 kurikulum yakni, kurikulum lokal (kewirausahaan dan kepemimpinan), kurikulum Diknas, dan kurikulum Dinul islam ( Pendidikan Islam, Tahsin/ Tahfidz, dan Mentoring/ Halaqah).

Cendekia Muda Boarding School

Sekolah terbaik Balikpapan ini menjadi sekolah islam yang memiliki sistem pengajaran internasional, di mana sistem pembelajaran menerapkan penggabungan sistem sekuler seperti di negara barat, dan  sistem pembelajaran yang ada di Lembaga islami. Dengan sistem pembelajaran ini, tentu membuat Cendekia Muda Boarding School sangat pantas mendapatkan gelar sekolah terbaik.

Selain itu, sekolah ini juga mengusung sistem pesantren dan juga pemisahan Gedung antara siswa perempuan dengan siswa laki-laki, tentu hal ini menjadi pilihan yang bagus untuk para orangtua yang menginginkan anaknya selalu dalam lingkungan muhrimnya. Di luar hal itu, sekolah ini sudah dilengkapi dengan perpustakaan pintar, dan kecepatan internet yang begitu cepat.

Afa Karuna Islamic School

Sekolah Islam ini juga menjadi sekolah yang begitu banyak diminati dan begitu populer, hal ini dikarenakan sistem pembelajarannya yang begitu disiplin dan sangat berkualitas. Di sekolah ini, terdapat beberapa kegiatan pembelajaran seperti, pengetahuan Islam, pengetahuan alam dan pengetahuan sosial.

Aktivitas yang selalu dilaksanakan di Afakaaruna Islamic School tentu lebih kental pada ajaran Islamnya seperti, membaca Al-Qur’an, membaca kitab, menghafal hafalan surat, kajian agama, serta altivitas islami yang lainnya.

Meskipun begitu, sekolah ini juga mengusung sistem pembelajaran secara internasional, di mana para siswa akan diberikan Pendidikan Bahasa Inggris dengan sistem praktik berbicara dengan orang-orang di lingkungan sekolah menggunakan Bahasa Inggris selama 30 menit perhari. Hal lainnya adalah, sekolah ini juga memiliki begitu banyak ekstrakurikuler yang mendukung aktivitas non akademik para siswa.

Itulah 3 sekolah terbaik Balikpapan dalam kategori sekolah Islam, ketiga sekolah tersebut menjadi rekomendasi sekolah Islam untuk para orang tua atau siswa yang ingin mendapatkan pembelajaran umum dan pembelajaran agama dengan tunjangan fasilitas yang sangat luar biasa.

Leave a Comment