Inilah Alasan Anda Harus Memakai Genteng Pasir dan Tips Mudah Memilihnya

Dikarenakan ada banyak keuntungan serta fitur menarik jika menggunakan genteng pasir, banyak orang pun akhirnya memilih menggunakannya pada suatu bangunan.

Tapi, mengapa lebih baik menggunakan genteng metal pasir untuk bangunan anda?

Alasan Menggunakan Genteng Pasir

Dibawah ini ada beberapa alasan mengapa anda semua harus menggunakan genteng pasir,

  1. Tahan bocor

Musim hujan dikatakan sebagai musim yang sangat membuat banyak orang kesal, apalagi jika sampai terjadi kebocoran. Tapi, dengan menggunakan genteng pasir, anda bisa terjaga dari kebocoran karena genteng jenis ini lebih tahan bocor.

  1. Lebih Anti rayap

Karena berbahan dari campuran antara metal dan pasir, tentu tidak mungkin rayap bisa merusak genteng anda. Maka dari iti, genteng pasir ini disebut lebih anti rayap dan rumah anda bisa lebih aman.

  1. Lebih Bebas dari Korosi

Genteng pasir dikatakan juga bisa anti karat dan bebas korosi, hal ini karena bahan yang dipakai adalah lapisan serbuk batuan bercampur dengan bahan dasar zincalume, phospat, serta campuran dari coraltex

  1. Tahan Panas

Kandungan pasir yang ada pada genteng anda bisa lebih meredam panas yang menyengat. Jadi saat musim panas, anda pun tidak akan terasa kepanasan di dalam rumah.

  1. Bisa Meredam Suara

Berbeda dengan jenis lain, jika anda memakai genteng pasir maka anda bisa lebih meredam suara keras yang muncul dari jatuhan air hujan atau yang lain. 

Melihat kebagusan dari genteng pasir tersebut, tentu membuat anda ingin menggunakannya pada rumah anda kan?

Tetapi disaat ini, sering kali ada oknum yang melakukan tindak kecurangan dengan genteng pasir yang diproduksi.

Agar anda bisa terhindar dari ulah penjual-penjual nakal tersebut, tentu ada baiknya anda mengetahui dahulu mengenai tips saat pemilihan dari genteng pasir agar tidak salah pilih dan malah membuat genteng pasirnya cepat rusak.

Tips Memilih Genteng Pasir

Beberapa tips dalam memilih genteng pasir adalah,

  1. Membeli Genteng dengan Merek yang Jelas 

Tentu ada berbagai merek yang telah menjual genteng yang bisa membuat anda kebingungan. 

Tapi jika anda ingin mencari yang terbaik, anda bisa mencari tahu merk genteng apa yang dikenal berkualitas terbaik, anda juga bisa membandingkan satu per satu dan cati mana yang paling cocok untuk anda.

  1. Mempunyai Warna yang Jelas

Genteng pasir biasanya mempunyai warna yang sama serta tidak belang. Dan untuk pasirnya biasanya adalah batu alam yang warnanya memang asli dari awal.

  1. Terdapat Lapisan Coating di Bawah Genteng

Di Lapisan bawah genteng pasir, biasanya ada coating yang membuat jadi lebih menarik. Dan anda bisa memilihnya agar genteng anda juga bisa makin menarik.

  1. Ada Garansi dari Penjual

Tentunya barang apapun itu lebih baik jika mempunyai garansi. Hal ini karena agar anda bisa lebih mudah dalam mengadukan masalah yang bisa saja muncul pada genteng pasir anda, serta anda nanti bisa juga mendapat ganti di masa garansi tersebut.

Leave a Comment