Bingung Pilih Commercial Food Processor? Yuk, Kenali Dulu Jenis-jenisnya!

Dunia memasak itu sangat seru apalagi jika peralatannya mendukung. Sama seperti teknologi, peralatan memasak pun juga mengalami perkembangan. Kini Anda tidak lagi repot untuk membeli banyak peralatan memasak. Cukup beli commercial food processor, maka Anda sudah bisa membuat adonan kue, memotong bawang, hingga menggiling daging dengan satu alat saja.

Kelebihan Food Processor untuk Memasak

Alat memasak satu ini memiliki kelebihan multifungsi. Bisa untuk memotong, mengiris, menghaluskan, hingga memarut. Anda yang hobi membuat kue pun bisa dengan food processor karena alat ini memiliki fungsi untuk menguleni adonan. 

Selain itu, jika Anda diburu waktu untuk memasak padahal harus segera menyiapkan makanan bagi keluarga tercinta, maka food processor ini akan sangat membantu. Fungsi food processor sangat efektif dan efisien karena bisa memotong maupun lainnya dalam waktu cepat. Dibandingkan jika Anda lakukan secara manual, pasti butuh waktu yang lama.

Jenis-jenis Food Processor

Bagi Anda yang ingin membeli commercial food processor, maka kenali terlebih dahulu jenis-jenisnya berikut ini:

  1. Food Processor Plus Blender

Jenis food processor ada yang dilengkapi dengan blender. Pada food processor ini juga terdapat mangkuk dan gelas tinggi blender. Jenis ini cocok bagi Anda yang hobi membuat jus untuk keluarga. Bahkan jika Anda memiliki usaha kuliner, memiliki food processor satu ini adalah pilihan yang tepat untuk cepat dalam memasak.

  1. Food Processor Bentuk Mini

Jika keperluan memasak Anda hanya sebatas menghaluskan, memotong, sampai dengan mencampur tentu cocok untuk memilih jenis food processor mini satu ini. Kapasitas yang dimiliki oleh food processor mini adalah satu hingga empat gelas. Variasi mata pisau yang dimiliki pada food processor mini juga terbatas. Namun, kegunaan food processor tetap membantu Anda cepat dalam memasak.

  1. Food Processor Bentuk Besar

Nikmati serunya memasak dengan memiliki jenis food processor besar. Jenis satu ini dilengkapi dengan delapan hingga dua belas gelas. Menariknya lagi, Anda bisa menggiling hingga membuat bubur bayi dengan food processor besar. Jenis alat memasak satu ini juga bisa digunakan untuk mengocok telur.

  1. Food Processor Jenis Manual

Untuk jenis food processor manual tidak membutuhkan daya listrik. Fungsinya pun tetap sama untuk memotong hingga mengiris bahan makanan. Hanya saja dilakukan secara manual dengan memutar tuas menggunakan tangan. 

Jadi, manakah jenis commercial food processor yang hendak Anda beli? Dengan memiliki food processor ini, maka waktu memasak Anda akan sangat seru dan lebih cepat selesai. Pastikan tidak salah dalam memilih jenisnya untuk memasak di dapur Anda.

Leave a Comment