Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Multiroof Pasir

Mulai banyak orang yang beralih dari penggunaan genteng tanah ke genteng logam. Salah satu yang banyak peminatnya adalah atap multiroof pasir. Namun, masih banyak orang yang tidak mengetahui bahan genteng satu ini. Jadi, kesulitan dalam memilih produk dengan kualitas yang baik. Karena itu berikut ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih produk genting ini. 

  1. Ketebalan Lembaran Genteng

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika memilih atap multiroof pasir adalah ketebalan produknya. Produk ini memang berbentuk lembaran dengan ukuran dan ketebalan yang sangat bervariasi. Para penggunanya bisa memilih ukuran dan ketebalan ini sesuai dengan kebutuhan mereka. 

Karena itu, sebelum memilih apalagi membelinya para pengguna harus memperhatikan ketebalan dari produk terlebih dahulu. Pilihlah ketebalan lembaran yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan, memaksa untuk memilih lembaran dengan ukuran yang lebih tips saat membutuhkan yang jauh lebih tebal. 

  1. Jumlah Lembaran Genteng yang Dibutuhkan 

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan ketika membeli jenis genting ini adalah jumlah lembaran yang dibutuhkan. Karena itu, sebelum pergi membeli atau memesan genteng metal pasir ini pastikan untuk melakukan pengukuran terlebih dahulu pada atap yang akan dipasang. 

Dengan begitu, begitu sampai di toko bangunan atau pemasangan di online, Anda bisa langsung memastikan berapa banyak lembaran genteng yang dibutuhkan. 

  1. Variasi Genteng yang Diinginkan 

Genteng multiroof pasir hadir dengan berbagai variasi sesuai dengan kebutuhan dan keinginan para pelanggannya. Tidak hanya keunggulan di variasi ukuran dan ketebalannya. Ada pula keunggulan di sisi desain dan pemilihan warnanya. 

Jadi Anda bisa memilih variasi genting ini yang paling sesuai dengan tampilan dan konsep rumah yang akan Anda bangun. 

  1. Pastikan Keaslian Genteng 

Ada brand dan merk tertentu di Indonesia yang meluncurkan produk multiroof pasir mereka sendiri. Jika memang Anda berminat untuk menggunakannya, pastikan bahwa atap metal pasir yang Anda pilih memiliki merk yang asli. 

Lebih baik untuk membeli langsung di toko resmi brand atau merknya. Jika tidak bisa , menjangkau beli saja di distribusi resmi yang bisa dipastikan kerja samanya dengan brand atau merk yang asli. 

  1. Bobot dari Lembaran Genteng 

Bobot dari genteng metal pasir ini umumnya adalah ringan. Maksimal bobotnya hanya 7 kg untuk ukuran 1 meternya. Hal ini juga perlu diperhatikan ketika Anda membeli mulitroof jenis pasir ini. Jika, bobotnya dirasa lebih berat daripada seharusnya. Tidak ada salahnya Anda patut berhati-hati. 

Itulah hal-hal yang harus Anda perhatikan ketika membeli atap multiroof pasir. Pastikan Anda memperhatikan hal-hal di atas sebelum memilih apalagi membeli produk satu ini. 

Leave a Comment